Jumat, 06 November 2015

SMA VS KULIAH !!! :D



Hey guys apa kabar?, kali ini gua mau nostalgia ke lima tahun yang lalu saat gua masih SMA. Waktu SMA gua orangnya biasa aja, yahh biasa masuk 3 besar, biasa jadi kesayangan guru, terus biasa dapat nilai sempurna….SOMBONG!!!hahaha, tapi serius gua orangnya emang biasa aja, bahkan sangkin biasanya, anak TK kalo lewat depan gua “Buang Muka!!!”, sambil buang muka tuh anak TK bilang gini “ah biasa ajahhh”, nggak taunya ternyata yang lewat ade gua, pantesan aja, dia tiap hari biasa liat muka gua di rumah. Ckckckck

Gua punya dua ade yang satu cewe sudah SMA kelas 2, dan satunya lagi cowo udah SD kelas 4, mungkin kalau dibandingin dengan cerita Upin – Ipin, gua jadi Kak Rosnya yang tiap hari kerjaanya teriak-teriak, tapi masih mending jadi Kak Ros punya ade nakalnya masih lumayan kaya Upin-Ipin, kalo gua dirumah!!! ade-ade gua udah kaya TOM AND JERRY, pernah suatu hari mereka berantem, keliling-keliling rumah gitu, yang cewe lari-lari dikejar ade gua yang cowo sambil megang sapu ijuk yang tingginya lebih tinggi dibanding tinggi badanya dia sendiri. Dan itu biasanya terjadi bukan hanya sekali, ada ronde ke dua sampe kesepuluh, kaya PERTANDINGAN TINJU, ngeliat itu, gua dan Mama gua duduk bareng sambil makan brondong jagung, terus taro duit diatas meja kita taruhan Siapa yang bakalan menang, hhahahaha, tapi ni guys walaupun begitu kami semua kakak beradik SALING MENYAYANGI walaupun TIDAK SALING MENGHORMATI.

Dari SMA gua hobi banget nulis puisi dan itu berlanjut sampe gua kuliah. Sekarang ini gua sudah jadi mahasiswa semester akhir, yang hampir KADALUARSA, kesibukan gua sekarang adalah menyusun skripsi. Ada satu cerita ni guys, dimana gua pernah beli sebuah buku tulis atau buku catatan, bukunya tuh cantik banget ada kembang-kembangnya gitu dan rencananya itu buku bakalan gua buat untuk nulis puisi-puisi ciptaan gua. Kan gua hobi banget nulis puisi!!! Tetapi pada suatu hari ketika gua sedang bimbingan skripsi, dosen gua minta gua buat nyatat apa yang dia udah jelasin ke gua, dan ketika gua mau nyatat, ternyata gua lupa bawa buku tulis, yang ada ditas gua saat itu cuman buku cantik itu, alhasil tu buku nasipnya bukanya jadi buat nulis puisi eh malah buat nulis skripsi. Dan ketika suatu saat gua mau buat puisi dan mau nulis dibuku itu, gua jadi keingetan pas gua lagi bimbingan skripsiu, dan SUMPAH,,, puisi gua jadih aneh banget, isinya tuh gini,

Skripsiku

Terdiamku dihadapan pintu dekanat
Melirik kesana dan kemari
Apakah dosenku ada
Ataukah dia sedang sibuk dengan dunianya

Hati ini berdebar tak menentu
Oh ternyata dosenku lagi duduk disitu
Menungguku yang sedang ragu

Maju mundur, maju mundur langkah kakiku
Layaknya Syahrini yang lagi nyapu
Hatiku bertanya-tanya
Masuk nggak yah? Masuk nggak yah?
Tubuhku mulai bergetar
Mungkinkah aku terjangkit virus mematikan
Ataukah ini hanya sebuah ketakutan

Oh Tuhan, inikah rasanya skripsian
Ada suka dan ada duka
Kadang luka kadang cedera
Terkena cerca dari sang Pembina

Oh skripsi, cepatlah kau berlalu
Sungguh aku sudah tak sanggup


guys :( Mungkin puisi ini bisa mewakili perasaan para mahasiswa dan mahasiswi yang lagi nyusun skripsi, sabar yahhh guys BADAI PASTI BERLALU, ckckckck.

Ada satu lagi nih cerita soal skripsi, ceritanya soal teman gua, dia cewe, dia sama cowonya, sama kaya gua, sama-sama lagi nyusun skripsi, cuman anehnya mereka PUTUS cuman GARA-GARA BEDA JUDUL SKRIPSI, gua bilang sama teman gua, “ya iyalah BEDA, LOE FISIPOL DIA SASTRA, JAUHHHHH BANGEETTTTT”, gua rasa nih yah teman gua sudah terpengaruh sama salah satu iklan coklat, yang lagunya tuh gini “SKRIPSI MEMANG SATUUUU,,,,JUDULNYA YANG BEDAAA,,,,HARUSKAH KITA LANTAS PISAH MESKI SAMA-SAMA SUKA SKRIPSI”, hmmm sorry,, sorry kayanya 2 kalimat terakhir dilagunya itu boleh di skip aja klo NGGAK SUKA!!! Hihihihi

Ok guys sekian dulu buat hari ini, thank you atas kunjungannya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar